Kalapas Cipinang Perkenalkan Inovasi Layanan Unggulan di Lapas

Kalapas Cipinang EP Prayer Manik memperkenalkan berbagai inovasi layanan unggulan di Lapas Kelas I Cipinang kepada para pengguna layanan, Kamis (11/7/2024). (Foto: HO/Sumutpost.id)

JAKARTA, Sumutpost.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang EP Prayer Manik memperkenalkan berbagai inovasi layanan unggulan di Lapas Kelas I Cipinang kepada para pengguna layanan, Kamis (11/7/2024).

Dalam kesempatan ini, Prayer terjun langsung menyapa para pengguna layanan yang tengah mendaftarkan diri pada loket pendaftaran layanan kunjungan.

Dia menjelaskan secara seksama beberapa inovasi layanan unggulan yang dimiliki khususnya dalam menunjang Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), di mana seluruh pelayanan yang diberikan bersifat transparan, akuntabel, efektif, efisien serta tanpa pungutan liar maupun gratifikasi.

BACA JUGA..  Berikan Remisi kepada WBP Beragama Buddha, Kalapas Lubuk Pakam Ingatkan Nilai Trisuci Waisak

Inovasi Layanan Unggulan tersebut di antaranya yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu Online (Pandu Sapi Online) yang merupakan solusi inovatif dalam satu fitur memadukan kebutuhan masyarakat pengguna layanan di Lapas Kelas I Cipinang secara efisien, hemat waktu dan real-time.

Sehingga pengguna layanan bisa dengan mudah mendapatkan informasi aktual kapanpun, di mana pun dalam satu platform yang mudah digunakan.

“Sasaran dari Inovasi ini adalah pengguna layanan yang juga merupakan masyarakat dan keluarga warga binaan. Di mana mereka dapat mengakses linktree Pandusapi Online pada Instagram Lapas Kelas I Cipinang atau pada linktree: https://linktr.ee/pandu_sapi_latucip,” katanya

BACA JUGA..  Jangan Ragu Hentikan Perkara Firli Bahuri di Kasus Gratifikasi

“Dalam linktree ini, para pengguna layanan dapat menikmati seluruh layanan yang ada baik terkait pendaftaran online layanan kunjungan warga binaan, pengajuan hak warga binaan, layanan pengaduan bahkan informasi lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Prayer mengungkapkan, seluruh komponen Lapas Kelas I Cipinang terus berupaya memberikan pelayanan prima bagi para pengguna layanan maupun warga binaan.

“Ini bukan hanya sekedar komitmen dalam ucapan, melainkan langkah konkret kami dalam upaya membangun zona integritas dengan menghilangkan praktik pungli, perbaikan birokrasi serta peningkatan kualitas pelayanan publik,” sebutnya.

BACA JUGA..  Kerajinan Napi Lapas Cilacap Resmi Jadi Suvenir dan Cendera Mata Menkumham

“Untuk itu kami sangat mengupayakan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat maupun warga binaan dengan target kualitas pelayanan yang semakin baik dan lebih baik lagi melalui inovasi layanan unggulan di Lapas Kelas I Cipinang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Prayer juga turut memantau secara langsung aktivitas layanan kunjungan yang tengah berlangsung guna memastikan bahwa layanan yang diberikan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur. (msp)